Wakil Walikota, Sanuji: Pendidikan Jalan Tercepat Untuk Kemajuan Daerah

54

IMG_20210723_115846

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menyampaikan sejumlah pesannya pada saat acara puncak Hut Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Cilegon, Kamis 3 Juni 2021. Diantaranya ialah peran penting pendidikan untuk mendorong kemajuan daerah.

“Pesan saya mari kita melaksakanan urusan wajib pelayanan dasar ini. Pendidikan adalah jalan tercepat untuk pembangunan, pendidikan adalah jalan tercepat untuk kemajuan. Hanya dengan pendidikan kita bisa membangun Cilegon,” kata Sanuji.

Sanuji pun secara langsung mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada IGTKI ke-71. Sanuji mengapresiasi rangkaian perlombaan yang digelar pada kegiatan tersebut. “Bagus ada perlombaan pidato bebasan. Ini harus dikembangkan,” ujar Sanuji.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Cilegon, Sholatul Hayati mengatakan, rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 31 Mei, dengan menggelar perlombaan MTQ, karaoke, dan pidato bebasan. Namun hanya pidato bebasan yang nantinya tidak dipertandingkan di tingkat Provinsi Banten.

“Perlombaan ini untuk mengapresiasi guru-guru TK di Cilegon yang mempunyai potensi dan bakat. Setelah kami menentukan juara satu, itu akan lanjut ke tingkat Provinsi. Tapi untuk bebasan itu hanya upaya saya untuk mengangkat kearifan lokal, agar bahasa bebasan tidak punah,” ujar Hayati.