Walikota Cilegon Tanggapi Kesulitan Warga Kedurung Dapatkan Air Bersih

54

IMG_20210723_114913

Walikota Cilegon Helldy Agustian menyinggung masih sulitnya warga Kedurung, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon yang hingga saat ini masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Di masa kepemimpinannya, Helldy mengaku akan memikirkan persoalan tersebut dan bakal memberikan penanganan melalui program perencanaan pembangunan.

“Setiap wilayah pegunungan memang masih kesulitan air. Nanti kita akan bikin program dan perencanaannya. Tahun 2022 itu harus bisa diperbaiki agar tidak lagi ada yang kesulitan air. Kasian juga mereka untuk dapat air harus bayar ojek sampai 25 ribu rupiah,” kata Helldy.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Purwakarta Wawan Ikhwani menjelaskan, jumlah warga Kedurung ada sekira 25 KK. Wawan membenarkan warga tersebut kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan harus mengunjalnya menggunakan kendaraan sejauh satu kilometer.

“Di daerah pegunangan Kedurung untuk mengentaskan kesulitan air itu tidak bisa menggunakan dana DPWKel. Karena untuk mesinnya tidak cukup satu, minimal empat,” ujar Wawan.