Di PLTU Cirebon Terjadi Ledakan Hebat

494

pltu cirebonLedakan hebat terjadi di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci, Kabupaten Cirebon, Jumat (26/9) sekitar pukul 13.15 wib. Suara ledakan terdengar hingga radius 12 Kilometer, bahkan suara gemuruh terus terdengar hingga satu jam.

Pantauan di lapangan suara ledakan membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Terutama warga yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi PLTU.

Menurut Gofur, 45, pekerja PLTU Kanci, lelaki asal Astanajapura ini dia kaget bukan kepalang ketika mendengar suara ledakan itu. “Saya saat itu berada di lingkungan PLTU dan sampai tiarap di tanah dan saya melihat kepulan asap di bagian turbin,” kata Gofur yang hari itu mau ganti sift.

Sementara itu belum ada penjelasan resmi dari pihak PLTU Kanci terkait dengan kejadian itu, namun berdasar keterangan Kapolsek Astanajapura AKP Asep Fiqih, ledakan tersebut berasal dari pipa boiler yang berfungsi menyalurkan panas ke turbin. “Soal kronologis pasti kami belum tahu, tapi yang pasti ledakan itu dari pipa,” tegas Asep lagi.

Hingga kini suasana disekitar PLTU masih ramai didatangi warga yang ingin melihat kondisi PLTU. Sementara petugas kepolisian, TNI dan securiti tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

(Drmn/PK/BBO)

(D