Situ Rawa Arum Akan Digunakan Sebagai Sarana Latihan Olahraga Dayung

479

IMG-20210411-WA0147

Silaturahmi antara ketua Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Cilegon dan pengelola Situ Rawa Arum membuahkan rencana pemanfaatan lahan Situ Rawa Arum yang digunakan sebagai arena pelatihan bagi atlet dayung.

Situ Rawa Arum yang berlokasi di Jalan  Tegal Wangi Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, Banten ini dikenal sebagai destinasi wisata alami yang dikelola oleh Husen Saidan.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Cilegon, Asep Irawan mengatakan, Situ Rawa Arum merupakan tempat yang strategis untuk tempat berlatih calon atlet sehingga pihaknya mencoba melakukan komunikasi dengan pengelola Situ Rawa Arum Husen Saidan untuk bersama – sama mendukung pemanfaatan lahan sebagai sarana latihan dan dapat melahirkan calon atlet-atlet dayung Indonesia.

IMG-20210411-WA0145

“Alhamdulillah Kang Husen merespons apa yang kita harapkan, dan ternyata beliau men-support. Semoga ke depan tidak ada kendala,” katanya.

Saat ini atlet Podsi kesulitan memiliki tempat berlatih, lantaran sarana latihan yang ada jauh dan membutuhkan cost yang harus dikeluarkan untuk setiap latihan.

“Saat ini kalau latihan mau latihan saja kita harus ke purwakarta (subang- Jawa barat red) karena di Cilegon belum ada lahan yang bisa dipakai untuk latihan, dan InsyaAllah dengan adanya kerja sama ini kami lebih akan lebih fokus berlatih sekaligus menjadi tempat berlatih calon-calon atlet dayung dari warga Cilegon”ujar Asep.

Husen Saidan selaku pengelola Situ Rawa Arum menyambut baik apa yang di cita-citakan Ketua Podsi Cilegon.

Menurutnya, gagasan tersebut merupakan ide cemerlang yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Sarana yang ada dapat dimanfaatkan untuk mencetak bibit atlet, baik untuk tingkat Nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut kata dia, sudah seharusnya Situ Rawa Arum dimanfaatkan dan dioptimalkan dengan baik. Apalagi untuk kepentingan warga Cilegon.

“Ini juga bagian dari impian yang ada, selain Situ Rawa Arum menjadi objek wisata yang kita kembangkan. Sekaligus mendorong program Wali Kota untuk memiliki atlet-atlet nasional asli putra-putri Cilegon.” pungkasnya. ***