Proyek Dishub, Pembangunan Lanjutan Terminal Seruni Cilegon, Tanpa Plang Kegiatan

1612

 

IMG_1398

Cilegon, – Keganjilan pembangunan suatu proyek tampak di Kota Cilegon. Tepatnya di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Proyek Pembangunan lanjutan Terminal Seruni.

 

Dari Pantauan BidikBanten.Com, keganjilan tersebut adalah tidak adanya papan nama atau plang kegiatan pada proyek tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Mandor yang mengaku pelaksana proyek tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai ketidak adaanya plang kegiatan.

“Saya tidak tahu menahu mengenai plang kegiatan atau sejenisnya,”ungkap, mandor proyek yang tidak mahu namanya disebutkan.

IMG_1397

Ditambahkan dia bahwa pelaksana proyek tersebut adalah dari CV.Sinar Bahagia yang berlamat kantor di Pasir Limus Pamarayan, Kota Serang. Pembanguna lanjutan tersebut meliputi Sub Terminal Seruni, Pembangunan Kantor Terminal, Mushola, Selasar, dan Landscape Tahap I

“Pelaksana proyek ini dari CV.Sinar Bahagia, untuk plang kegiatan dan sejenisnya mereka yang tahu, kami disini hanya menjalankan proyek pembangunan,”ungkapnya.

 

Sejumlah warga Cibeber yang berdagang di sekitar Terminal Seruni, mengatakan bahwa proyek tersebut diduga siluman karena tidak adanya Plang atau Papan Nama Kegiatan, sehingga keterbukaan terhadap warga mengenai aktivitas proyek, pelaksana dan berapa anggaranya mereka tidak mengetahui.

“Saya tidak tahu itu proyek pembangunan itu, papan nama kegiatanya kan, gak ada, ya sudah berarti siluman,” Kata Cecep pedagang di terminal.

IMG_1396

 

 

Faturohman selaku Kepala Terminal Seruni mengatakan, bahwa pihaknya hanya menjalankan fungsi berjalanya aktivitas terminal, mengenai proyek pembangunan terminal, pihaknya tidak mengetahui.

“Kami disini hanya sebagai user yang mengfungsikan aktivitas terminal, itu saja, mengenai pembagunan itu bukan kewenangan kami,” Kata Fatur.

 

(Ervan Yuhenda/BBO)