Polsek Ciwandan Giatkan POSGATUR Selama Lebaran

1156

Jelang arus balik  dan selama musim arus mudik jajaran Kepolisian Sektor Ciwandan menggiatkan program Pos Penjagaan dan Pengaturan (POSGATUR) yang dilaksanakan secara efektif pada H-7 sampai H+7 sesuai amanah dalam operasi ketupat lebaran yang digelar serempak menjelang lebaran, sedikitnya ada 7 titik lokasi penjagaaan dan pengaturan yang menjadi skala prioritas POSGATUR Polsek Ciwandan yakni: CM 1, Cigading, Chandra Asri, Sriwi, Krenceng, Beringin dan JLS.

Ditemui disela-sela kesibukannya dalam pengamanan arus balik Lebaran dikantornya, Kapolsek Ciwandan Kompol Rishian Krisna B. SH. SIK. MH mengatakan kepada Bidik Banten Online bahwa program POSGATUR yang diterapkan jajarannya secara intensif selalu dilakukan mengingat situasi kendaraan  arus balik Lebaran tahun ini cukup padat. “Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran  tahun ini kami menerapkan POSGATUR yaitu Pos Penjagaan dan Pengaturan yang kami lakukan secara rutin dan berkala, dengan kapasitas dan jumlah personil yang telah kami siapkan dan untuk hal yang  bersifatstrategis lainnya secara situasional saja” kata Rishian.

Dalam sistem POSGATUR yang dilakukan lanjut Rishian, jajarannya menempatkan sejumlah personil yang telah ditentukan dalam upaya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas diwilayahnya dan bagi para warga yang hendak berlibur ke daerah  pantai Anyer juga pihaknya semaksimal mungkin mengarahkan kendaraan yang terjebak macet agar dapat berjalan tertib. (Red-BBO)

Comments are closed.