Pertemuan Tidak Dihadiri DIrut PT KS, PMAG Berang

1346
DSC_0823Sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Asli Gusuran (PMAG) Citangkil, Kota Cilegon siang tadi,  (17/2014) mendatangi gedung DPRD kota Cilegon untuk melakukan pertemuan antara Masyarakat PMAG dan pihak PT Krakatau Steel yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Direksi  PT Krakatau Steel.

Ustad Sunardi selaku pembina dari Persatuan Masyarakat Asli gusuran (PMAG) mengatakan, pihaknya memenuhi undangan dari  Komisi 2 Cilegon DPRD yang akan memfasilitasi dan memediasi antara PT KS dan PMAG, “kami datang memenuhi undangan pertemuan yang di fasilitasi oleh komisi 2 DPRD Cilegon guna membahas persoalan hak atas tanah kami yang tergusur” jelas Ustad Sunardi.
Namun saat melakukan pertemuan tersebut, pihak PMAG merasa sangat kecewa lantaran Direksi PT. Krakatau Steel tidak hadir dalam mediasi tersebut dan hanya diwakili oleh Adriana Feris yang dinilai oleh Pihak PMAG tidak memiliki kebijakan apapun, tak ayal, pertemuan yang sedianya akan berjalan lancar malah berubah menjadi ajang kekesalan pihak PMAG.
“Kami sebagai warga asli masyarakat korban gusuran PT KS merasa sangat keewa dan tersinggung dengan tidak hadirnya Direktur yang dapat memutuskan persoalan ini, jika hanya dihadiri dengan para staf yang tidak memiliki kewenangan apa-apa  buat apa acara pertemuan ini dilanjutkan” uajr Ustad sunardi.
Akhirnya acara pertemuan mediasi itu disepakati untuk diagendakan ulang dengan mengundang Direksi PT KS, “Saya sebagai pembawa acara dan pimpinan rapat memutuskan akan mengagendakan ulang pertemuan ini, dan kami akan upayakan kehadiran Direksi yang bisa memutuskan permasalahan ini” Ucap Isro mi’raj ketua komisi 2 DPRD Cilegon yang memipin rapat.

Adriana Feris selaku Manager Community Development PT KS yang diberikan mandat dari Direksi berjanji akan menyampaikan permintaan PMAG yang meminta pertemuan selanjutnya akan dihadiri oleh Direksi.

(Aksa)