Namanya Dicatut untuk Nipu, Wali Kota Cilegon dan Wakil Ogah Lapor Polisi, Begini Alasannya

369

Foto_20220315_055634_Kvf

Nama pasangan kepala daerah Kota Cilegon digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu.

Diketahui, pada Minggu, 6 Maret 2022, Wakil Wali Kota Cilegon mengumumkan jika nama dan fotonya diambil oleh seseorang untuk menipu.

Senin , 14 Maret 2022, giliran Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang mengumumkan jika foto dan namanya dicatut untuk kejahatan serupa.

Terkait persoalan tersebut, Helldy Agustian menegaskan jika ada pihak yang mengatasnamakan namanya meminta atau mengajukan sesuatu adalah tidak benar.

“Bagi masyarakat Kota Cilegon, apabila ada permintaan-permintaan yang mengaku nama saya, itu tidak benar,” tuturnya kepada wartawan.

Helldy menjelaskan, foto dan namanya diambil namun nomor kontak yang tertera adalah bukan miliknya.

“Mungkin ada yang nyindir kali, biasalah. Tapi saya yakin orang Cilegon pintar. Gak perlu lapor polisi, sosialisasi aja,” tuturnya.

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. Ia memilih tidak melaporkan hal tersebut ke polisi. Melainkan mengumumkan di akun resmi miliknya.

Melalui akun Instagram miliknya, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu memposting tangkapan layar profil What’sApp sebuah nomor yang menggunakan fotonya sedang menggunakan jas berwarna hitam.

Dalam keterangan foto, Sanuji menjelaskan jika nomor tersebut menebar pesan dan telepon yang menjelaskan jika Sanuji menjanjikan bantuan.