Program Camat Curug Berbagi 3.000 Al-quran, Ketua Formas Curug Sampaikan Hal Ini:

146

IMG-20220315-WA0073

KOTA SERANG – Forum Masyarakat (Formas) Kecamatan Curug Kota Serang Menyambut Baik Gagasan Camat Curug Ahmad Nuri Bersama Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten Yang Akan Berbagi 3.000 Al-quran Untuk Masyarakat Curug Menjelang Bulan Suci Ramadhan Mendatang.

“Tentu kami sangat menyambut baik atas Gagasan pak camat terkait pemberian 3.000 Al-quran untuk masyarakat Curug. Ujar Ketua Formas Curug Ade Burhanudin Kepada MBN Selasa (15/03/2022)

Lebih lanjut kata Ade, Dirinya bersama seluruh pengurus Formas siap membantu untuk pendistribusiannya.

“Ini Gagasan Baik yang mesti kita dorong, Setelah sebelumnya membagikan 2.000 M Keramik Gratis Dan Cuma-cuma, Kini Menjelang Ramadhan Beliau berbuat baik lagi dengan Memberikan Al-Quran baru untuk Tadarus Di Bulan Suci Ramadhan. Tuturnya

Semoga Pak Camat Ahmad Nuri Selalu Diberi Kesehatan Dan Kemudahan Dalam Segala Urusannya, Saya mewakili Formas Kecamatan Curug Sangat Bangga Punya Camat Seperti Beliau. Pungkasnya

Ramadhan Yang Jatuh pada Awal April mendatang memang sangat ditunggu oleh seluruh umat islam . Bahkan tak hanya di Banten Ataupun Indonesia Saja, Melainkan di seluruh umat islam Dunia.

Dilansir Dari Laman Republika.co.id, Ramadhan tahun ini diprediksi akan terjadi perbedaan di kalangan ormas Islam di Indonesia. Ini karena perbedaan metode dalam menetapkan awal bulan qomariyah.

“Sebagaimana kita ketahui Muhammadiyah menggunakan sistem hisab dalam menetapkan awal bulan qomariyah sedangkan ormas lain seperti Nahdlatul Ulama (NU) menggunakan metode rukyatul hilal yaitu observasi hilal pada tanggal 29 bulan qomariyah,” kata dia kepada Republika.co.id, Ahad (13/2).

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 telah menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Sabtu 2 April 2022 Masehi. Kamaruddin menuturkan, ini sudah menjadi hal yang biasa seperti tahun-tahun sebelumnya di mana Muhammadiyah mengumumkan lebih dulu.
“Juga kami sampaikan, pada tahun ini Bapak Menteri Agama telah menetapkan penggunaan kriteria baru MABIMS (Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura) yaitu tinggi hilal 3 derajat dan elongasi 6,4 derajat,” ujar dia.
Berdasarkan kriteria tersebut, Penetapan awal Ramadhan dan Syawal, kami mengimbau umat Islam Indonesia untuk menunggu keputusan Menteri Agama dalam sidang Itsbat,”