Jelang Kedatangan SBY, Sejumlah Sarana Mulai Diperbaiki

8736

Jelang kedatangan Presiden RI Susilo Budhiyono (SBY) para petugas keamanan dan petugas bagian perawatan jalan mulai melakukan sterilisasi dan perbaikan. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu diwacanakan akan menghadiri apel kesiap siagaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Sar Nasional (Basarnas) ke-42.

Seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak yang  telah melakukan berbagai persiapan di sepanjang Pelabuhan Merak untuk menyambut kedatangan Presiden SBY. Persiapan pengamanan itu diawali dengan menyisir dan mensterilkan wilayah Pelabuhan Penyeberangan Merak dan Pelabuhan Indah Kiat dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan.

Sementara pihak ASDP melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo mengaku, pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk menyambut Presiden RI di Pelabuhan Merak dan melakukan rapat koordinasi dengan Basarnas, Polda Banten dan lainnya untuk persiapan HUT Basarnas yang menurut rencana akan di hadiri Presiden RI.

Pihaknya juga diperintahkan untuk mempersiapkan satu unit Kapal Ferry saat melakukan persiapan antisipasi terjadinya insiden di kapal ferry, seperti kebakaran dan insiden lainya. Simulasi tersebut akan di laksanakan di Pelabuhan Indah Kiat. “Rencanaya kami akan sediakan Portlink VII atau kapal Jatra untuk keiatan simulasi itu,” ungkapnya.

Rencana kedatangan Presiden SBY pun sekaligus membuat pengguna jalan Raya Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, merasa bersyukur karena jalan tersebut diperbaiki.

“Ya kita bersukur SBY lewat sini, karena jalan yang berlubang dan rusak diperbaiki oleh pemerintah, mulai dari keluar tol sampai ke Pelabuhan Indah Kiat, karena kalau tidak ada SBY lewat sini, tidak akan diperbaiki,” ujar warga.

Meskipun perbaikan jalan ini terkesan buru-buru dan hanya menambal lubang yang ada di tengah jalan, dirinya merasa bersyukur, karena jalan nasional yang selalu padat dan sudah rusak lima bulan belakangan ini diperbaiki.