DWP Cilegon Wujudkan Ketahanan Keluarga Yang Berkualitas

610
Foto, Ist
Foto, Ist

CILEGON, (BidikBanten) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon dituntut untuk meningkatkan kualitas guna mewujudkan ketahanan keluarga, berbagai kualitas yang bisa meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangganya masing-masing. “Kualitas tersebut meliputi sifat saling percaya, saling menghormati, saling menghargai, saling bekerja sama dan saling memperkuat hubungan suami isteri. Kelima kualitas tersebut bisa menjadi pilar pondasi yang sangat kokoh dalam membangun ketahanan keluarga. Saya minta 5 kualitas itu wajib di miliki oleh seluruh anggota DWP Cilegon,” ujarnya Asda I Pemkot Cilegon, Taufiqurrahman saat menghadiri Hari Ulang Tahun DWP Cilegon ke 17 di Aula Setda Pemkot Cilegon, Rabu (14/12/2016).

Taufik juga mengajak kepada seluruh anggota DWP agar bisa menjadi pelopor dari program 30 menit bersama anak. Ia melanjutkan, program tersebut merupakan program andalan Pemkot Cilegon, yang bertujuan menumbuhkan kualitas ketahanan keluarga. “Program ini terbilang mudah, ketika diucapkan namun memerlukan konsistensi tinggi ketika dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Alawiyah Tatang Muftadi menuturkan, bahwa pada peringatan HUT DWP ke- 17 ini, di adakan berbagai macam kegiatan seperti lomba tumpeng antar dwp, bakti sosial pemberian alat tulis kepada 40 anak ASN, dan pemberian paket sembako kepada Ofiice Boy. “Pada momen HUT DWP ini, dilaksanakan juga seminar pengembangan diri bagi isteri-isteri Aparatur Sipil Negara, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian anggota DWP,” tuturnya. (Red)