DLH Cilegon Targetkan Retribusi Sampah Pasar Kranggot 1,5 juta perhari

327

IMG_20220715_093335

Gebrakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon yang di nahkodai oleh Aziz Setia Ade selaku Plt Kadis LH patut di acungi jempol. Pasalnya, mantan kepala Diskominfo yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kadis LH ini berani menargetkan retribusi sampah Pasar Kranggot sebesar satu juta lima ratus ribu perharinya yang berarti menjadi dua kali lipat lebih dari realisasi retribusi sampah pasar yang sudah berjalan.

“Iya saya sudah minta ke pak Aceng untuk menargetkan realisasi penerimaan retribusi sampah dari Pasar Kranggot sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah perharinya, dan untuk itu kami akan melakukan sejumlah langkah bersama pihak Disperindag untuk merealisasikan target retribusi itu berdasarkan data jumlah pemilik kios yang ada di Pasar Kranggot “ujar Aziz.

Sejalan dengan hal itu, Kabid pengelolaan dan pengawasan sampah DLH Cilegon, Muhriji menjelaskan bahwa pihaknya sedang membangun komunikasi dan koordinasi bersama UPT Pasar Kranggot dalam rangka optimalisasi realisasi retribusi sampah di Pasar Kranggot, dan pihaknya juga berharap komitmen dapat dijalankan sesuai arahan Kadis LH.

“Saya berharap komitmen dapat dibangun dalam rangka peningkatan PAD dari sektor Retribusi Sampah Pasar Kranggot dan kami akan melakukan kordinasi bersama secara tekhnisnya dalam rangka optimalisasi kegiatan itu” imbuh Muhriji.

DLH Kota Cilegon Targetkan Nol Sampah di Bantaran Sungai Pasar Kranggot

Diketahui, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon Aziz Setia Ade meninjau Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon pada Selasa (12/7/ 2022) kemarin.

Pihaknya menargetkan tidak akan ada lagi tumpukan sampah di bantaran sungai itu. Namun kuncinya, sambung Azis, perlu dukungan dari seluruh pedagang dan masyarakat.