Cegah Datangnya Banjir, Pokmas Kotabumi Bangun Drainase Plat Deker

106

IMG-20220715-WA0020

Dalam rangka mencegah banjir, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kotabumi yang di ketuai oleh Musim membangun Drainase Plat Deker.

Melalui program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga (Salira) yang di danai dari Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW Kel), Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta membangun Drainase Plat Deker.

IMG_20220715_085923

Dibangunya drainase plat deker tersebut sebagai antisipasi banjir yang kerap terjadi ketika datangnya musim penghujan.

Haji Supriyanto selaku tokoh masyarakat Kelurahan Kotabumi mengapresiasi program Salira yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Alhamdulillah di tahun ini keinginan warga membangun drainase plat deker akhirnya terealisasi berkat program Salira ini,” ujar Supriyanto  di lokasi kegiatan di lingkungan Penyairan Atas, Kamis (14 /7/2022).

“Tujuan dibangunya drainase plat deker ini adalah suatu upaya mencegah banjir yang mana ketika musim penghujan tiba debit air dari atas cukup besar dan drainase yang ada tidak cukup menampung air sehingga air masuk ke pemukiman, dengan di bangunya drainase ini kedepanyan tidak banjir lagi,” terangnya.

IMG_20220715_090033

Senada dikatakan oleh Ketua Pokmas Kelurahan Kota Bumi, Muslim yang menyampaikan bahwa di bangunnya drainase plat deker ini atas usulan warga pada saat Musrenbangkel,.

“Usulan warga itu ingin mempunyai drainase plat deker. Sebagai antisipasi banjir di lingkungan tersebut yang kerap terjadi pada saat musim penghujan tiba” Ujar Muslim.