Ditutup MTQ XXI Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber Raih Juara Umum

149

IMG-20220719-WA0001

“Selamat kami ucapkan atas suksesnya penyelanggaraan MTQ XXI yang berlangsung ditengah pandemi tapi tetap meriah ini,” hal ini disampaikan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian ketika menutup acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXI Tingkat Kota Cilegon yang diadakan di Lapangan Latar Ambe Sambirata Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber, Senin (18/07/2022).

Dalam sambutannya, Helldy berharap diselenggarakan MTQ tahun ini dapat menggairahkan masyarakat Kota Cilegon dalam mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Dengan telah diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an kali ini, diharapkan dapat menggairahkan umat Islam Kota Cilegon, khususnya masyarakat Kecamatan Cibeber untuk dapat mengkaji, mempelajari, membaca dan memahami serta mengamalkan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” tuturnya.

“Mari kita jadikan MTQ kali ini sebagai momentum untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan terhadapnya Qori’ / Qori’ah, Hafidz / Hqfidzoh, Musafir / Mufassiroh, penulisan makalah Al-Qur’an serta semua cabang yang setiap MTQ di musabaqohkan, sehingga putra-putri Kota Cilegon yang tampil nanti akan lebih berprestasi serta membawa nama baik dan mengharumkan Kota Cilegon pada event MTQ tingkat Provinsi Banten, tingkat Nasional bahkan Internasional,” lanjut Helldy melalui sambutannya.

Lebih lanjut, Helldy menilai pelaksanaan MTQ kali ini berjalan sangat baik.

“Pelaksanaan MTQ kali ini, saya nilai berjalan sangat baik, hal ini tentunya berkat kerja keras dan tanggung jawab serta koordinasi yang baik terhadap semua pihak, terutama Ketua Umum LPTQ Cilegon yaitu Bapak Sekda Kota Cilegon, beserta Kesra, OPD terkait serta dukungan dari masyarakat dan kinerja para Camat dan Sekmat serta Kepala Kelurahan se-Kota Cilegon,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang baik ini, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panitia MTQ ke XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022.

“Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022, terutama kepada para Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat serta para komponen masyarakat Kecamatan Cibeber,” ucapnya.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga saya berikan kepada para pengawas serta Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam berusaha sehingga dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan, disertai rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab terhadap kemuliaan dan keagungan kitab suci Al-Qur’an serta tanggung jawab kepada Allah SWT,” sambungnya lagi.

Helldy juga memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada pengurus DKM dan Lembaga Pendidikan yang bersedia dijadikan area perlombaan.

“Apresiasi dan penghargaan secara khusus saya sampaikan kepada pengurus DKM dan Lembaga Pendidikan yang telah bersedia tempatnya dijadikan untuk Arena / Majelis perlombaan setiap cabang MTQ Tahun 2022, serta para OPD, ibu-ibu Majelis Ta’lim yang telah berpartisipasi penuh menyiapkan tempat berikut warung amal dengan menyediakan makanan dan minuman khas Kota Cilegon secara gratis,” katanya.

Di akhir sambutannya, Helldy mengucapkan selamat kepada para peserta MTQ yang telah berhasil meraih prestasi.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, demikian juga kepada kecamatan yang meraih prestasi juara umum, kemudian kepada yang belum berhasil meraih prestasi, hendaknya jangan berkecil hati,” ucapnya.

“Kepada para pengurus LPTQ Kota Cilegon, saya harapkan agar segera melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya khususnya dalam melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam pembinaan lebih lanjut kepada para peserta terbaik MTQ tingkat Kota Cilegon Tahun 2022,” pungkasnya.

Sebagai informasi, juara umum pada kejuaraan MTQ XXI ini adalah Kecamatan Cibeber, dan juga ada hadiah umroh yang diberikan PT. Inayah dan Wali kota Cilegon kepada dua peserta MTQ. (*/Red)