Sospem Di Kecamatan Purwakarta, Warga Minta Pelayanan RSUD Cilegon Ditingkatkan

2082
Suasana Sosialisasi Pembangunan Tahap III Di Halaman Kantor Kecamatan Purwakarta
Suasana Sosialisasi Pembangunan Tahap III Di Halaman Kantor Kecamatan Purwakarta

CILEGON, (BidikBanten) – Pemerintah Kota Cilegon melakukan Sosialisasi Pembangunan (Sospem) putaran ke tiga di Kecamatan Purwakarta yang berlangsung di depan Kantor Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Senin (14/11/2016).

Camat Purwakarta, Balukia Iqbal mengatakan, ada beberapa prestasi yang telah dicapai dan merupakan kebanggaan bagi kecamatan Purwakarta. Ia menjabarkan, Puskesmas Purwakarta menjadi Puskesmas berprestasi pelayanan terbaik tingkat Kota Cilegon tahun 2016. “Masih di bidang kesehatan, Novita Ambar Uma dokter gigi teladan tingkat Provinsi. Bidang pendidikan, SD Sumampir menjadi finalis sekolah budaya mutu tingkat nasional, sekolah berwawasan lingkungan hijau dan bersih (Adiwiyata) tingkat nasional dan ASEAN oleh YPKS IV. Sementara bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, dana yang telah disalurkan bagi mitra binaan hingga Oktober 2016 sebesar Rp.3.245.500.000,- dengan mitra binaan sebanyak 1.131 orang. Bidang pertanian, pernah meraih juara Gapoktan tingkat Provinsi,” katanya.

Balukia mengungkapkan, berkat kerjasama yang baik dan harmonis antara Kecamatan, kelurahan dan UPTD serta instansi vertikal lainnya pembangunan di Kecamatan Purwakartan tidak mengalami hambatan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Cilegon yang selalu membuat program-program pro rakyat, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, Raskin gratis, honor guru ngaji serta pembebasan PBB dengan nilai pajak Rp.100.000,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi menuturkan, di wilayah Purwakarta, sekolah mantap akan dilakukan percontohannya di SD Negeri Kebon Dalem, yang nantinya akan diperluas di sekolah lain di Kecamatan Purwakarta. “Sengaja kami memperkuat terlebih dahulu jenjang pendidikan dasar, karena pendidikan dasar inilah akan terbentuk pondasi paling baik dalam pembentukan kualitas SDM,” ujarnya.

Sospem di Kecamatan Purwakarta di isi pula dengan dialog interaktif antara Walikota dengan masyarakat. Pada sesi dialog tersebut perwakilan warga Kecamatan Purwakarta mempertanyakan pelayanan RSUD Kota Cilegon masih kurang baik dan meminta Pemkot Cilegon untuk melakukan pemantauan dan mengawasi terhadap pelayanan RSUD Cilegon terhadap masyarakat agar lebih baik lagi. (Red)