Kecamatan Citangkil Wakili Kota Cilegon Ikut Lomba Paten

741

CILEGON, (BidikBanten) – Satu dari delapan kecamatan di Kota Cilegon, yakni Kecamatan Citangkil tahun ini terpilih untuk mengikuti lomba pelayanan terpadu (paten) tingkat provinsi banten mewakili Kota Cilegon.

Asisten Daerah I Pemkot Cilegon, Taufiqurahman usai menemui tim juri di aula kecamatan citangkil, kamis (13/10/2016) mengatakan, dipilihnya kecamatan citangkil untuk mengikuti lomba pelayanan terpadu (paten) ini dikarenakan kecamatan citangkil telah terlebih dahulu melaksanakannya dari tahun 2014 ketimbang kecamatan lainnya. “Selain bisa menjadi juara, juga implementasi dari paten tersebut lah yang lebih penting karena salah satu indikator dari paten yakni memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat” katanya usai mendampingi tim juri.

Sementara, Camat Citangkil, Joko Purwanto mengaku merasa bangga dan bersyukur karena kecamatan citangkil bisa mewakili lomba pelayanan terpadu tingkat Provinsi Banten. “Pelayanan terpadu di Kecamatan Citangkil sudah diterapkan dari dua tahun lalu dimana saat ini telah ada pengembangan dari paten tersebut, seperti aplikasi sistem informasi, dan management paten yang akan diterapkan di setiap kelurahan di Kecamatan Citangkil” ujarnya

Ditempat yang sama Ketua Tim Juri Provinsi banten, E Kusmayadi menjelaskan, bahwa penilaian paten di setiap kecamatan merupakan progam yang baru tahun ini dilaksanakan. “Kita Baru melaksanakan lomba pelayanan terpadu dan baru pertama kali dilakukan karena penerapan sistem paten di setiap kelurahan dan ini juga merupakan salah satu program nawacita Presiden Joko Widodo” tukasnya. (Red)