BKBPP Cilegon Maksimalkan Peran Organisasi Wanita

553
BKBPP
Suasana Rapat Kerja Organisasi Wanita Se-Kota Cilegon Yang Digelar Badan Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Cilegon. (Foto, Ist)

CILEGON, (BidikBanten) – Guna memaksimalkan peran organisasi wanita di Kota Cilegon dalam memberikan konstribusi dan peranan dalam pembangunan di Kota Cilegon khususnya yang berspektif gender, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Cilegon melalui Bidang Kesetaraan dan Keadilan Gender, menggelar rapat kerja organisasi wanita Se Kota Cilegon, yang bertempat di Convention Hall Cilegon Plaza Mandiri (CPM), Kamis (15/12/2016).

Kepala BKBPP Kota Cilegon, Nur Fatmah mengatakan, keberadaan organisasi wanita di Kota Cilegon sangat memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Cilegon. “Untuk itu perlu dilakukan upaya yang maksimal oleh BKBPP Cilegon agar organisasi wanita juga turut berkonstribusi dalam pembangunan Cilegon khususnya dalam hal ini yang berspektif gender. Karena hal itu juga sesuai dengan Perda nomor 11 tahun 2015 tentang Pengarusutamaan Gender dalam pembangunan daerah,” katanya.

Lanjut Nur Fatmah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang arti dan makna sebuah organisasi. “Melalui kegiatan ini, saya berharap organisasi tersebut mampu memahami apa itu organisasi secara teknis sehingga tingkat kordinasi ke berbagai steak holder juga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesetaraan dan Keadilan Gender pada BKBPP Cilegon, Ikoh Atikoh mengungkapkan, pada rapat kerja tersebut diikuti sebanyak 100 peserta yang mewakili organisasi perempuan di Kota Cilegon. “Pada Raker ini melibatkan organisasi perempuan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan organisasi untuk berkiprah di masyarakat,” katanya.

Ikoh menuturkan, dalam rapat kerja merupakan strategi yang efektif untuk mewujudkan organisasi wanita menjadi berdaya guna melaksanakan program – program yang sudah direncanakan. “Acara ini merupakan salah satu bentuk pembinaan sebuah organisasi, dimana BKBPP adalah sebagai pembinanya,” tuturnya. (Red)