Sejumlah PNS Hadiri Deklarasi Iman-Edi, Panwaslu Diminta Tegas

781

Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah kota Cilegon patut dipertanyakan, pasalnya sejumlah PNS ikut menghadiri deklarasi pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi pada minggu kemarin.

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kota Cilegon, Ahmad Achrom mengatakan, pihaknya akan memberi tindakan kepada Pegawai Negeri Sipil jika terbukti mendukung salah satu calon Walikota dan wakil Walikota.

“Nanti saya akan meminta laporan terlebih dahulu kepada bagian pengawasan, jika mereka datang (PNS, red) ke acara deklarasi dengan sengaja atau mendukung, maka mereka harus diberi tindakan, namun jika mereka datang ke acara deklarasi dengan tidak sengaja atau sekedar main, itu tidak apa-apa”. Ujar achrom

Pihaknya meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus menjaga netralitas dalam Pilkada kota Cilegon 9 desember mendatang.

“Aturan netralitas PNS harus ditegakan, PNS tidak boleh menjadi pendukung dan menggerakan masyakarat untuk mendukung salah satu calon Walikota dan wakil Walikota” tambahnya.

Sementara itu, dalam pantauan di lapangan saat deklarasi pasangan calon walikota dan wakil walikota cilegon, Tb iman ariyadi dan edi ariadi ada minggu sore kemarin, turut hadir sejumlah PNS dan pegawai SKPD Di lingkungan pemerintah kota Cilegon.

Reportase: A Fernando

Comments are closed.