Iman-Edi Daftarkan Diri ke KPU

891

Setelah pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Cilegon dari jalur independen resmi mendaftarkan diri pada minggu kemarin, kini giliran pasangan  Iman Ariyadi dan Edi Ariadi datang untuk mendaftarkan diri sebagai peserta calon dari jalur partai politik pada pemilihan kepala daerah kota Cilegon 2015 pada senin (27 /07) siang.

Sebelumnya di hari pertama pembukaan pendaftaran cawalkot di KPU kota Cilegon, pasangan Sudarmana-Marfi dari jalur perseorangan atau independent telah lebih dulu mendaftarkan diri disusul oleh pasangan Iman – Edi  yang diusung sembilan partai parlemen dan dua partai non parlemen datang dengan didampingi simpatisan partai  pendukungnya.

Dalam pendaftaran tersebut, Petahana Iman Ariyadi mengaku telah menyerahkan berkas dukungan bukti rekomendasi dari sejumlah partai, termasuk dua kubu partai yakni Golkar dan PPP yang sedang bermasalah.

Saat Disinggung soal penyerahan dana kampanye, Iman mengaku akan menyusul penyerahan dana kampanye, “ya saat masih dilakukan penyusunan oleh tim sukses dan secepatnya akan diserahkan ke KPU” ujarnya.

Sementara itu, menurut kepala divisi teknis pencalonan KPU Provinsi Banten, Syaeful Bahri, dibukanya pendaftaran calon Walikota dipastikan hanya akan dua kandidat pasangan calon yang akan bersaing, yakni satu pasangan calon dari jalur independen dan satu pasangan calon dari jalur partai politik.

“Ini kan terjadi lantaran 35 kursi dari sembilan Partai yang ada di DPRD kota Cilegon telah menyerahkan dukungannya kepada pasangan Tubagus Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, sehingga dipastikan tidak akan ada calon lain dari Partai Politik”.

Reportase: A Fernando