Sambil Berpamitan, Danrem 064 Maulana Yusuf Kunjungi Makodim 0623 Cilegon

3269
Danrem Maulana Yusuf Berfoto Bersama Usai Mengunjungi Makodim 0623 Cilegon, (Foto, BidikBanten)
Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel. Inf, Wirana Prasetya Budi Tengah Berfoto Bersama Usai Mengunjungi Makodim 0623 Cilegon, (Foto, BidikBanten)

CILEGON, (BidikBanten) – Guna meningkatkan kondusifitas di lingkungan masyarakat, terutama jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada 15 Februari 2017 mendatang, Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Kolonel Inf. Wirana Prasetyo Budi melakukan kunjungan ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon
Jumat (06/01/2016).

Kunjungan tersebut juga dalam rangka perpisahan Danrem 064 Maulana Yusuf karena pada tanggal 9 Januari 2017 akan pindah tugas. Nampak hadir pada kesempatan tersebut, Dandim 0623 Cilegon, Letkol. Inf, Aulia Dwi Nasrulloh, Kapolres Cilegon, Walikota Cilegon, Ketua DPRD Cilegon dan Ketua MUI Cilegon.

Danrem 064 Maulana Yusuf Serang, Kolonel Inf. Wirana Prasetyo Budi mengatakan, bahwa kunjungan dirinya ke Dandim Cilegon dalam rangka silaturahmi dan berpamitan sekaligus untuk meningkatkan kondusifitas di lingkungan masyarakat. “Kita dalam rangka bersilaturahmi kepada Kodim 0623 Cilegon sekalian berpamitan kepada anggota karena saya akan berpindah tugas di Jakarta,” katanya.

Wirana juga berpesan di hadapan para prajurit, agar bisa menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, terutama dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Saya berpesan kepada semua anggota untuk menjaga keamanan agar tercipta kota yang kondusif,” katanya.

Terkait dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, Wirana menegaskan kepada prajuritnya, agar bersikap netral, tidak berpihak Kepada siapa pun, akan tetapi berpihak kepada masyarakat dengan mengawal dan memberikan rasa aman ketika masyarakat akan memberikan hak suaranya. “Kepada para prajurit agar bersikap netral pada Pilgub Banten nanti, dan tetap fokus dalam menjaga keamanan wilayah,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0623 Cilegon, Letkol. Inf, Aulia Dwi Nasrulloh mengaku siap menjalankan perintah pimpinan dengan menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayahnya. “Saya tegaskan dan memerintahkan kepada prajurit agar bersikap tegas dan netral jelang pilgub mendatang,” ujarnya. (Red)