Ribuan Guru Madrasah Terima Honor, Iman Bantah Upaya Money Politik

2069
Sebanyak 2.361 guru madrasah dan 1.416 guru ngaji se kota Cilegon,  menerima honor dari Pemerintah kota Cilegon, selasa (10/3) siang, pemberian honor terhadap Guru Madrasah diberikan sebesar RP 400. 000 yang sebelumnya hanya sebesar RP 300.000 rupiah.
imanMenurut Walikota Cilegon, TB Iman Ariyadi mengatakan dilakukannya pemberian honor Guru dilakukan tidak lain guna meningkatkan semangat kinerja mengajar anak-anak, kesejahteraan guru yang dinilai masih jauh dari perhatian pemerintah pusat.
Sementara mencegah terjadinya kebocoran dan pemotongan honor para Guru, Walikota sudah meminta pihak Kementerian Agama kota Cilegon melakukan pengawasan ketat agar oknum bisa segera ditindak.
 
Walikota  berharap, penyaluran bantuan honor melalui Dinas Pendidikan kota Cilegon kepada para Guru ini dapat tepat sasaran dan tidak ada pemotongan-pemotongan yang dilakukan oknum tertentu yang dapat merugikan para Guru dan nama baik Pemerintah kota Cilegon.
Disalurkannya kenaikan upah honor kepada ribuan Guru tersebut yang bertepatan dengan rencana Walikota maju pada Pemilukada juga ditampik Walikota  sebagai upaya Money Politik, pihaknya beralasan, penyaluran pencairan dana kenaikan upah baru diturunkan mengingat pengalokasian dana APBD yang baru bisa dicairkan.
Reportase: A Feanando

Comments are closed.