Damkar Cilegon Gelar Pelatihan Satlakar, Antisipasi Kebakaran Wilayah

708
Sebanyak 129 Satuan Relawan Pemadam Kebakaran (Satlakar) dari seluruh Kelurahan di 8 kecamatan kota Cilegon mengikuti pelatihan penanganan bencana kebakaran yang di gelar kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Cilegon, Rabu (11/3) siang, pelatihan diberikan mengingat terbatasnya jumlah personil Damkar yang harus disiagakan, mengantisipasi terjadinya kebakaran disejumlah wilayah kota Cilegon.
 
 
damkar cilegonPemberian latihan penanganan kebakaran ini dilakukan, untuk memberikan keterampilan kepada para petugas sukarela di tingkat Kelurahan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di masing-masing wilayahnya.
 
Dalam latihan pemadaman, para personil Satlakar diberikan pelatihan penanganan dasar untuk melakukan pemadaman saat menghadapi api pada musibah kebakaran, keterampilan  ini diperlukan mengingat Damkar kota Cilegon masih memiliki keterbatasan alat pemadam.
 
Kepala Damkar kota Cilegon, Habibbullah Alfarisy  berharap para Satlakar yang tersebar di seluruh Kelurahan dapat membantu penanganan awal saat terjadinya musibah sebelum petugas sampai ke lokasi kebakaran.
Reportase: A Fernando