Radio Mandiri Luncurkan Sistem Layanan Informasi Berbasis Website

663
Suasana Loncing Layanan Informasi Berbasis Website Yang Digelar LPPL Radio Mandiri FM
Suasana Loncing Layanan Informasi Berbasis Website Yang Digelar LPPL Radio Mandiri FM

CILEGON, (BidikBanten) – Untuk meningkatkan peran radio dalam pembangunan, serta mewujudkan komunikasi dua arah antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, yang telah diamanatkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM Cilegon, meluncurkan sistem layanan informasi yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.

Bahkan dengan aplikasi baru yang diluncurkan pada hari, Senin  (31/10/2016) ini, di salah satu hotel, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, masyarakat bisa ikut andil untuk memberikan informasi melalui website radio.cilegon.go.id pada menu kirim berita. “Biasanya kami memberikan informasi dari berbagai kegiatan, baik kegiatan yang berada di kalangan pemerintah ataupun masyarakat. Dengan adanya web yang dilengkapi aplikasi kirim berita, masyarakat bisa langsung memberikan informasi pada saat kegiatan berlangsung dan bisa langsung diinformasikan baik melalui tulisan di web radio, atau suara di radio,” kata Kepala Sub Bagian Penyiaran Rina Fatwa Aulia.

Rina mengaku, radio sebagai salah satu media elektronik komunikasi massa mempunyai peranan penting, yang mampu menyampaikan informasi cepat dan tepat. “Peranan siaran radio terasa makin penting, karena mengutamakan informasi secara aktual, kritis, bermutu dan berkembang dalam kerangka pembangunan masyarakat yang modern, beradat dan heterogen,” ujarnya.

Asda I Pemkot Cilegon Taufiqurahman, usai meresmikan sistem layanan informasi LPPL Radio Mandiri FM, mengapresiasi langkah yang dilakukan LPPL Radio Mandiri dengan membuat sistem layanan informasi yang memudahkan masyarakat, “Saya apresiasi apa yang dilakukan LPPL Radio Mandiri FM, dengan membuat sistem layanan informasi yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan memberikan informasi untuk dipublikasikan,” katanya.

Taufiq berharap, radio milik Pemerintah Daerah ini, terus menjadi penggerak positif kegiatan ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, keagamaan, pembangunan di daerah, menunjang dan menyukseskan visi dan misi daerah serta memberikan pelayanan informasi terpercaya, yang dapat menjadi acuan dan sarana kontrol sosial masyarakat daerah. “Saya berharap hadirnya LPPL Mandiri FM di tengah-tengah masyarakat bisa mencerdaskan, mencerahkan dan memberdayakan serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam kerangka membangun karakter bangsa,” harapnya. (Red)