Pemkot Cilegon Hijaukan Jalan Lingkar Selatan, Upaya Kurangi Dampak Polusi

737
Untuk menjadi target jalan percontohan, jalan Lingkar Selatan yang kualitas jalannya telah ditingkatkan dengan betonisasi kini mulai di lakukan penataan dan dihijaukan, penghijauan dilakukan karena jalur yang akan dijadikan jalan percontohan kota ini kerap kali diselimuti debu tebal yang dapat menggangu kesehatan para pengguna jalan.

JLSMenyikapi hal itu, Pemerintah kota Cilegon akhirnya melakukan penanaman pohon disepanjang jalur median jalan Lingkar Selatan, 
kegiatan penanaman ribuan pohon yang berasal dari sumbangan 8 UPTD Pendidikan se kota Cilegon tersebut dilakukan, guna melakukan penataan jalan kota yang rencananya akan dijadikan jalan percontohan.
 
Walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi mengatakan, tujuan dihijaukannya jalan lingkar selatan ini agar terlihat lebih asri dan menyehatkan dalam mengurangi dampak polusi udara disepanjang jalan tersebut.

Sementara itu,  Ayhani warga sekitar yang kerap melalui jalur tersebut berharap, penghijauan yang dilakukan Pemkot Cilegon dapat berdampak pada keasrian jalan disekitar lokasi sekitar, sehingga pengguna jalan yang melalui jalan ini  dapat menikmati udara segar.

Tak hanya itu, keberadaan trotoar Jalan Lingkar Selatan yang cukup luas ini, rencananya juga akan dimanfaatkan menjadi lokasi pusat penjualan kuliner khas banten, sehingga dapat dijadikan lokasi Wisata kuliner bagi warga maupun pendatang yang berkunjung ke kota Cilegon.
Reportase: A Fernando