Liburan Imlek Penumpang Pelabuhan Merak Ramai

1620

pelabuhan merakMemasuki Liburan Imlek yang disambung dengan liburan panjang akhir pekan membuat kondisi Pelabuhan Merak PT ASDP Indonesia Ferry padat.

Pantauan bidikbanten.com dilokasi, terlihat kepadatan kepadatan kendaraan pribadidan kendaraan roda dua di sepanjang dermaga satu sampai tiga dan di gang way penumpang juga terlihat penumpang ramai bersama keluarganya untuk menghabiskan liburanya di kampung halamanya di Lampung.

Iwan, salah seorang karyawan perusahaan swasta di Jakarta saat ditemui di gang way mengatakan, karena libur cukup panjang saya bersama keluarga sengaja pulang ke Lampung untuk menghabiskan liburan Imlek. Menurutnya, meskipun pada hari Jumat masuk kantor dirinya sudah meminta cuti kepada perusahaanya tempat dirinya bekerja.

“Kalau anak-anak saya masih sekolah tapi karena tanggung libur saja, nanti pada hari Minggu pulang ke Jakarta kembali” ujarnya.

Sementara itu Nana Sutisna, Mananger Usaha Pelabuhan Merak PT ASDP Indonesia Ferry mengatakan, liburan imlek kali ini mengalami kenaikan penumpang yang berbeda-beda, mulai dari penumpang kendaraan pribadi, roda dua dan penumpang pejalan kaki.

“Memang benar, penumpang kali ini mengalami kenaikan dari hari biasa,” katanya.

Dijelaskannya, untuk kendaraan pribadi dan roda dua mengalami peningkatan sebesar 10 persen dari hari biasanya, sedangkan untuk penumpang pejalan kaki mengalami kenaikan 50 persen dari hari biasanya.

“Untuk saat ini kondisi pelabuhan ramai lancar, kita operasikan 27 kapal ferry”imbuh Nana.