Lantik 93 Dewan Hakim MTQ, Walikota Berpesan Jaga Protokol Kesehatan 

215

Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Cilegon yang ke 19, WaliKota Cilegon, Edi Ariadi melantik 93 Dewan Hakim yang digelar di Gedung Aula Setda 3 Pemkot Cilegon, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual guna mencegah penyebaran Covid-19.

Walikota mengimbau kepada seluruh petugas Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan terlebih disaat pendemi seperti saat ini.

“Saya menghimbau kepada semua panitia penyelenggara supaya mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Cilegon ini” kata Edi.

Edi juga menyebut penyelenggaraan MTQ ke-19 Tingkat Kota Cilegon akan digelar secara virtual di Gedung Pemkot Cilegon.

“Harusnya kan yang jadi tuan rumah Kecamatan Cibeber, daripada nanti mengundang kerumunan, makanya dipusatkan di Pemkot,” ujarnya.

Pada pelantikan tersebut, Edi mengungkapkan. peran LPTQ dalam pelaksanaan MTQ tahun ini sangat penting.

“Tentu harus berpijak pada objektivitas, sportifitas, kejujuran, keilmuan dan profesionalisme serta harus mampu mengimplementasikan keputusan dengan data dan dokumentasi yang akurat,” ungkapnya.

Dirinya berharap para Dewan Hakim bisa terus meningkatkan prestasi kafilah Kota Cilegon.

“Sehinggga Cilegon menjadi yang terbaik di Provinsi Banten,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ ke-19 kota Cilegon akan dibuka secara virtual pada Jumat (27/11/2020) mendatang dengan melibatkan seluruh peserta hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an kota Cilegon.