Lahan RTH KS Alih Fungsi, Direksi Geram “ini sudah tidak benar!”

227

20220728_111200

Keberadaan para pedagang di lokasi lahan milik PT KS tepatnya disamping Alun-alun Kota Cilegon menuai persoalan, lantaran penggunaan lahan tersebut dinilai tidak sesuai dengan peruntukan dan fungsinya.

Direktur Operasional PT Krakatau Steel, Rahmad Hidayat atau yang biasa disapa Haji Yayat mengungkapkan penyesalannya karena watktu itu dirinya telah mengizinkan sementara waktu kepada orang yang minta kebijakannya untuk buka usaha kuliner di lahan tersebut.

“Saya menyesal sekali telah mengizinkan orang itu yang bilangnya cuma sebentar untuk berdagang disitu, dia mohon-mohon ke saya minta di izinkan buka sampai puasa aja tapi nyatanya mereka malah buka sampai sekarang. Saya hanya kasihan sehingga saya kasih kebijakan tapi apa balasannya coba, malah mereka semaunya menggunakan lahan itu sesuka hati mereka “ungkapnya.

Menindaklanjuti persoalan itu, pihak Direksi secepatnya akan melakukan langkah penertiban dan akan mengembalikan lahan tersebut ke fungsi awal yakni lahan terbuka hijau supaya masyarakat dapat menikmati lahan tersebut sebagai sarana penghijauan yang bersih dengan udara yang segar dan pemandangan yang indah seperti awal sebelumnya.

Saat disinggung soal pihak yang sudah mengklaim memiliki izin, Yayat selaku Direktur SDM merasa geram dan akan secepatnya menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Ini enggak benar, kami akan benahi segera dan kami akan lakukan pendekatan baik-baik” Imbuhnya, kamis (28 /7/2022)

(Red)