Kontrol Kinerja Pegawai, BKD Pasang CCTV

476
Foto, Ilustrasi
Foto, Ilustrasi

PANDEGLANG, (BidikBanten) – Badan Kepegawaian Daerah Pandeglang terus konsen melakukan penegakan disiplin kerja terhadap Aparatur Sipil Negera yang salah satunya dengan cara memantau kinerja pegawai menggunakan kamera Closed Circuit Television (CCTV). Rabu (21/12/2016)

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, penerapan kamera CCTV dibeberapa titik dikantor BKD tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para pegawai.  “Ketika sudah adanya kemera CCTV, maka tidak ada lagi pegawai yang bermalas-malasan saat bekerja, apalagi kedisiplinan para pegawai sudah bagus dan perlu terus ditingkatkan,” katanya.

Agus melanjutkan, kamera CCTV tersebut juga tidak hanya dipasang di BKD saja melainkan sudah dipasang dibeberapa SKPD. Sebab hal itu sesuai dengan keinginan Bupati Pandeglang untuk mewujudkan Pemkab Pandeglang menjadi kota pintar atau sistem teknologi smartcity. “Kami harap kedepan kedisiplinan dan kinerja para ASN dilingkungan Pemkab bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Habibi Arafat menyambut baik dengan adanya pemantauan kinerja menggunakan CCTV serta aplikasi absensi online yang sudah diterapkan SKPD tersebut. Sebab, hal itu untuk memantau kedisiplinan para PNS yang berada dilingkungan Pemkab. “Saya harap dengan adanya terobosan yang dilakukan BKD kinerja SKPD lebih meningkat, sehingga perlu didukung oleh kita semua,” tuturnya. (Agus/BBC)