Cegah Kekerasan, Masa Orientasi Siswa Dipantau Petugas

870

Hari pertama masuk sekolah, sejumlah sekolah tingkat menengah pertama dipantau petugas dari Dinas Pendidikan, kota Cilegon. pemantauan di sejumlah sekolah dilakukan guna memastikan tidak adanya perpeloncoan kepada siswa baru yang diterima disekolah.

Kepala Dinas Pendidikan kota Cilegon, Muhtar Gozali mengatakan, pantauan  dilakukan guna memastikan tak ada sekolah yang masih menggunakan sistem kekerasan dalam memberikan pengenalan terhadap sekolahnya kepada para siswa baru.

“Selain di sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 kota Cilegon, saya menekankan kepada semua pihak sekolah agar mengawasi dengan ketat pelaksanaan masa orientasi siswa, karena saya tidak mau kecolongan dengan adanya aksi kekerasan yang terjadi saat masa orientasi siswa” ujarnya.

Salah seorang peserta masa orientasi siswa, Gatha Gusti mengaku  SMK Negeri I kota cilegon yang menggelar masa orientasi kepada siswanya hanya menerapkan pengenalan dengan sistem memberikan materi wawasan kebangsaan, pengenalan sekolah serta materi kedisiplinan sehingga dapat lebih bermanfaat  bagi para siswa, karena pemberian wawasan dapat menambah pemahamannya tetang kecintaannya terhadap tanah air.

Reportase A Fernando

Comments are closed.