Hotel Horison Utamakan Pekerja Putra Daerah

1379

A

Langkah yang dilakukan pengusaha terhadap lingkungan dengan merekrut warga sekitar untuk menjadi karyawannya perlu diajungkan jempol.

Seperti pengusaha bidang perhotelan yang satu ini, sebut saja Hotel Horison yang baru diresmikan pada Sabtu (28/03/2015). Hotel berbintang tiga itu berdiri di lokasi yang strategis, Jalur Lingkar Selatan (JLS) perbatasan Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

“Dalam merekrut karyawan, kami utamakan putera daerah yang utamanya masyarakat kabupaten Serang dan Kota Cilegon,” kata Bahtari Bachri, Direktur PT. Metropolitan Golden kepada para wartawan.

Bahtari Bachri menambahkan, pihaknya sebagai pengusahaa tidak saja harus memikirkan keuntungan materi belaka, tetapi juga dapat melakukan kegiatan yang sifatkan sosial. Misalnya denggan memperdayakan masyarakat lokal dalam ketenagakerjaan di hotel tersebut.

Hotel Horison yang dikhususkan untuk sarana bisnis bagi pengusaha yang ada di Kota Cilegon, kini telah mempekerjakan 50 orang untuk menjalankan operasional hotel. “Rencana ke depan kami akan menambah karyawan. Nanti disesuaikan dengan kebutuhan hotel,” ujar Bahtari.

Kepada wartawan Bahtari mengungkapkan, pihak management Hotel Horison dalam penerimaan karyawan akan mendahulukan putra daerah dengan komposisi jumlah karyawan 70 persen putra daerah, dan sisanya 30 persen dari luar daerah.

Bahtari menjelaskan, jika dari masyarakat sekitar tidak ada dalam katagori formasi yang dibutuhkan untuk menjadi karyawan Hotel Horison, maka sebelumnya pihaknya akan melakukan pelatihan kepada masyarakat lokal untuk ditempatkan sesuai kebutuhan hotel.

Hotel horizon didirikan di JLS dengan tujuan untuk membidik para pengunjung wisatawan dan juga mentargetkan para ekspatriat (tenaga ahli), khususnya Warga Negara Korea yang sudah mulai banyak beraktivitas di Kota Cilegon.

Reportase: Dede Irawan