Giliran LSM Cilegon Angkat Bicara Soal Alih Fungsi FlyOver Dijadikan Pangkalan Truk

931

Flyover merak beralih fungsi jadi pangkalan truk

Ramai jadi viral dan perbincangan di masyaraat soal alih fungsi lahan FlyOver Merak dijadikan lahan usaha pangkalan mobil Truk pengangkut air yang kabarnya dimiliki oleh salah seorang mantan anggota DPRD Cilegon dari partai Golkar, Al Fayan.

Selain sudah merampas lahan terbuka yang seharusnya menjadi Fasilitas umum bagi warga sekitar, lahan itu juga menjadi kumuh dan kotor tak terawat lantaran tumpukan kendaraan Truk besar acapkali menjejali lokasi tersebut.

Melihat kondisi itu, sejumlah kalangan  penggiat sosial kemasyarakatan angkat bicara, seperti yang diungkapkan Isbatullah Alibasya salah seorang Aktivis senior yang masih concern menyoroti persoalan publik.

Isbat berpendapat akan lebih bijak  jika lahan FlyOver Merak yang sudah lama alih fungsikan itu dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai sarana umum dan fasilitas ruang terbuka hijau.

“Saya lebih sepakat jika lahan dibawah flyover Merak menjadi taman atau rth seperti di kota bandung, namun jika digunakan menjdi area parkir truk jelas menambah kekumuhan”ungkap Isbat, (25/8).

Dirinya menambahkan, ada 2 pihak yang mesti ditanya mengenai hal itu, pertama Dinas Tatakota dan Dishub, jika lahan tersebut digunakan bukan untuk peruntukannya, maka harus ditertibkan, siapapun oknumnya tanpa terkecuali harus diluruskan.

(Zaki)