Jadi Lahan Parkir Truk, Warga Sekitar Sesalkan Alih Fungsi FlyOver Merak

631

Jembatan fly over merak

Warga sekitar yang sudah lama mengetahui berubahnya fungsi FlyOver menjadi tempat parkir kendaraan truk merasa kesal lantaran lahan yang seharusnya menjadi  fasilitas umum  tersebut disalahgunakan untuk kepentingan usaha, dan warga menyayangkan  pihak terkait tidak  bertindak tegas terhadap ulah oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan fasilitas tersebut.

“Alih fungsi FlyOver yang seharusnya menjadi lahan warga dan fasilitas umum itu sudah bertahun-tahun digunakan untuk kepentingan usaha parkiran kendaraan truk pengangkut air dan sebagainya, dan sejak saat itu tempatnya menjadi kumuh dan kotor dengan sampah berserakan dimana-mana. Kami sudah serng mengatakan itu kepada aparat setempat namun tidak ada tanggapan mungkin mereka gak berani menindaknya”terang Bhri, warga sekitar.

Pantauan Bidik Banten, keberadaan pangkalan truk dilahan terbuka FlyOver tersebut sudah lama terjadi dan lahan terbuka itu sengaja dialih fungsikan untuk kepentingan usaha orang yang tidak bertanggung jawab, terlihat lahan disekitar menjadi kumuh dan kotor tak terawat, bahkan sebuah mobil truk sengaja diparkir dilahan rumput hijau dengan mengabaikan kebersihan dan keindahan dilokasi sekitar.

“Masak pemerintah tidak berani bertindak melihat lahan dikotori dengan sampah dan jadi tempat usaha yang menguntungkan seseorang saja, dimana aturan harus ditegakkan kan ada Perda K3 yang harus ditegakkan oleh pemerintah, mana Satpol PP yang katanya sebagai penegak Perda”ujar Wawan yang mewakili kalangan pemuda lingkungan sekitar.

(Samsul)