Dalam Sehari, Empat Warga Kota Cilegon Terkonfirmasi Positif Covid-19

93

grafis covid-19

Warga Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Setelah sebelumnya berjumlah 9 orang, kali ini dalam sehari bertambah empat 4 orang sehingga menjadi 13 orang.

Plt.Kadinkes Cilegon, Dana Sujaksani ketika dikonfirmasi, membenarkan ada 4 orang Warga Kota Cilegon positif Covid-19.

“Diinformasikan, bahwa hari ini ada 4 orang Warga Kota Cilegon yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang pertama berinisial AM jenis kelamin laki-laki usia 33 tahun berdomisili di Kelurahan Cibeber Kecamatan Cibeber. Sebelumnya ia melakukan swab di rumah sakit Pondok Indah Jakarta pada 7 Agustus, dan pada tanggal 10 Agustus pihak RS menyatakan AM terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri,” ujar Dana, Sabtu 15 Agustus 2020.

Yang kedua, SW, Laki-laki usia 55 tahun beralamat di Ciwaduk Kecamatan Cilegon. SW melakukan Swab di RS Siloam Lippo Vilagge pada 14 Agustus.

“Hari ini pihak RS menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Kemudian yang ketiga RT,  jenis kelamin perempuan usia 53 tahun berdomisili di Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon. Ia melakukan Swab di RS Siloam Lippo pada 14 Agustus dan pada 15 Agustus 2020 positif kemudian melakukan isolasi mandiri.

“Yang keempat berinisial AA, jenis kelamin laki-laki usia 57 tahun berdomisili di Gedong Dalem Kecamatan Jombang. Ia melakukan Swab di RSKM Cilegon pada 14 Agustus, dan pada hari itu juga pihak RS menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri,” ujar Dana.

Sampai Sabtu 15 Agustus 2020, kata dia, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 67 kasus, terdiri dari 13 orang masih diisolasi atau dirawat, 50 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (kin/red)