Bekerja Siang Malam Dinas LH Cilegon Ciptakan Kali Bersih di Pasar Kranggot

233

IMG_20220723_194302

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon melakukan pembersihan kali pasar Kranggot dengan cara mengangkut sampah yang kerap dibanjiri oleh tumpukan sampah, Sabtu (22/7/2022).

Kegiatan yang di inisiasi oleh Kadis LH Cilegon, Ahmad Aziz ini dilakukan dalam upayanya meningkatkan kebersihan kali Pasar Kranggot bersama jajarannya dengan mengerahkan alat berat untuk mengangkat sampah dari kali sepanjang bantaran kali Pasar Kranggot.

Aziz yang ditemui di sela-sela kesibukannya mengatur pembersihan kali di belakang Pasar Kranggot mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan kebersihan kali dengan target nol sampah di sepanjang bantaran kali Cidurian Pasar Kranggot.

IMG_20220724_070914

“Saat ini DLH Cilegon sedang fokus penanganan kebersihan sampah dan peningkatan retribusi sampah dalam rangka peningkatan PAD Kota Cilegon” Kata Aziz.

Kegiatan pengangkutan sampah di kali Pasar Kranggot digeber oleh Aziz dan jajarannya dengan merangkul pihak Balai Besar Propinsi Banten sebagai penanggungjawab kebersihan kali di wilayah Pasar Kranggot.

Senada dikatakan oleh Muhriji selaku Kabid Penanggulangan Sampah pada Dinas Lingkungan hidup (LH) Cilegon, Muhriji menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen dalam hal penanggulangan Sampah dan optimalisasi Retribusi Sampah sehingga pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat lebih ditingkatkan.

“Kami berkomitmen untuk menanggulangi persoalan sampah yang ada di Pasar Kranggot ini dengan memaksimalkan alat yang ada dan saat ini kami sudah mengangkut sampah-sampah yang disepanjang bantaran kali belakang Pasar ini sehingga tampak menjadi bersih tidak ada sampah di sepanjang kali ini dan kedepan akan di maksimalkan pengawasannya supaya tidak ada lagi tumpukan sampah di kali ini”ujar Muhriji.

Sementara itu Humas Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian, Budi Anto menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Dinas LH Kota Cilegon yang bekerja membersihkan sampah siang malam bahkan di hari libur sehingga pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan dari Dinas LH Kota Cilegon ini, dan gebrakan pak Aziz sebagai Kepala Dinas dirasakan betul manfaatnya oleh kami dan masyarakat sekitar, kali menjadi bersih dan air kalinya mengalir, kami sangat mengapresiasi kerja nyata pak Aziz sebagai Kadis LH”ujar Budi.

(Red)