Yamaha Bangun Bengkel Service Khusus R15 dan R25, Siapkan After Sles Service

937

Servis berkala di R Shop, R15 Rp70 ribu, R25 Rp100 ribu.

Hadirnya Yamaha R series di Indonesia, seperti R15, R25, dan R6, membuat konsumen khususnya pecinta motor sport penasaran. Bahkan, dengan strategi pemasaran melalui situs pemesanan Yamaha R15 maupun R25, ribuan motor tersebut ludes terpesan hanya dalam satu hari saja.

GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, mengatakan pihaknya tak merasa puas diri dengan kondisi itu.

Perusahaan berlambang garpu tala itu, dikatakannya, tengah menyiapkan serangkaian after sales yang dapat memanjakan konsumen khususnya motor sport R Series, berupa R Shop yang merupakan bengkel khusus R15, R25 dan R15. Meskipun sudah ada, saat ini jumlahnya masih terbatas.

“Kita akan siapkan R Shop sebanyak 850-1.000 R Shop hingga akhir tahun,” kata M Abidin kepada wartawan di Jakarta, Selasa 17 Juni 2014.

Lebih lanjut, Abidin menuturkan, Yamaha tidak hanya konsentrasi kepada kekuatan setiap produk yang diluncurkannya, melainkan pada kekuatan after sales.

“Nantinya, untuk servis berkala biaya jasa R15 Rp70 ribu dan R25 Rp100 ribu. Ini termasuk pemeriksaan khusus menggunkan
diagnostic tools,” ungkap Manager Service Teritori Jakarta dan Sumatera Yamaha Indonesia, Harry P Sugarta.

Pihaknya juga akan menyiapkan semacam antar jemput menggunakan motor bagi pelanggan yang membutuhkan pelayanan mendesak. “Kita juga akan ada booking online, tapi sekarang baru untuk produk CBU,” lanjut dia.

Setiap R15 dan R25, Harry mengatakan, hanya butuh waktu service sama seperti biasanya sekitar 1 jam. Namun khusus kedua motor ini memiliki fasilitas ruang tunggu berbeda dan ekslusif.

(Viva)