Warga Gerem Kecewa PT LCI tak Respon Hearing DPRD kota Cilegon Soal Perekrutan Tenaga Kerja lokal

255

Digelarnya Hearing DPRD kota Cilegon yang dihadiri lintas komisi bersama warga Gerem Raya tak direspon oleh pihak PT Lotte chemical Indonesia (LCI) guna menclearkan sejumlah persolan yang dialami oleh masyarakat terdekat sebagai dampak Proyek pembangunan pabrik kimia.

Bahkan ketua RT lingkungan warga Gerem Raya, Haji Sukiya, dia mengaku kecewa dengan tidak hadirnya pihak LCI yang sangat diharapkan kehadirannya, sebab diakuinya selama ini pihaknya sebagai warga lingkungan terdekat merasa tidak dianggap dan kepentingan warganya pun tidak pernah diakomodir.

“Sejak dibangun pabrik Lotte sampai detik ini kami belum pernah merasakan dampak positif dari pembangunan itu. Justru kalau dampak negatifnya banyak”ungkap Sukiya, (18/10/2023).

Hal senada dikatakan, Haji Kasdi selaku ketua RW Lingkungan Gerem Raya, pihaknya sangat menyayangkan ketidak hadiran pihak LCI yang tidak merespon undangan Hearing DPRD kota Cilegon kemarin, Kasdi selaku ketua RW Gerem Raya berharap DPRD kota Cilegon segera mengagendakan ulang pemanggilan PT LCI dalam Hearing berikutnya.

“Saya berharap sekali kerjasamanya semua pihak supaya masyarakat kami mendapatkan kejelasan dan solusi soal aspirasi warga kami”ujarnya. (Red)