Tatang Muftadi Orang Pertama Mendaftar Pencalonan Sekda Kota Cilegon

796

CILEGON, (BidikBanten) – Asisten Daerah II Pemkot Cilegon, Tatang Muftadi menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri dalam pencalonan Sekretaris Daerah Kota Cilegon pada Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 09:35 WIB. Asisten Daerah II Pemkot Cilegon mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) yang dijadikan sekterariat tim panitia seleksi calon sekda.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pemkot Cilegon, Mahmudin saat ditemui disela-sela pembinaan kepegawaian di Kantor Kecamatan Grogol, Jumat (14/10/2016) membenarkan jika Asisten Daerah II Pemkot Cilegon, Tatang Muftadi telah mendaftar dan sudah menyerahkan berkas pencalonan Sekda Kota Cilegon. “Iya tadi pagi Pak Tatang datang ke kantor mendaftar dan menyerahkan berkas pencalonan sekda, hal ini juga sebagai bentuk kewajiban dalam memenuhi undangan dari Panitia Seleksi (Pansel) dan walikota, dan semoga bisa diikuti oleh pejabat-pejabat lainnya yang telah diundang” katanya.

Lanjut Mahmudin, pihaknya telah mengundang sebanyak tujuh belas pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota cilegon, dan hingga memasuki hari ke empat ini, baru satu orang yang mendaftar sebagai calon sekretaris daerah. “untuk lebih jelasnya langsung saja menghubungi panitia seleksi, disini kita hanya menerima pemberkasan saja” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Fauzi Sanusi saat dihubungi melalui telpon selulernya mengaku, bahwa pembukaan pendaftaran calon sekda kota cilegon dimulai dari tanggal 11 hingga 29 Oktober mendatang berdasarkan surat pengumuman bernomor 800/05/PANSEL/X/2016 tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tertinggi (JPT) Sekretaris Daerah Kota Cilegon. “Semoga dengan adanya pejabat yang telah mendaftar, dapat diikuti oleh pejabat lainnya yang telah diundang, agar pada proses seleksi sekda kedepannya semakin banyak yang mendaftar, maka akan semakin kompetitif dalam bersaing menempati kursi pimpinan tertinggi ditatanan birokrasi Pemkot Cilegon” tukasnya (Red)