Striker Manchester United ini Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Sumber Inspirasi

680

Penyerang Manchester United, Javier Hernandez Balcazar (Chicharito) telah menyatakan kekagumannya terhadap Nabi Muhammad.

“Aku bukan seorang Muslim, tetapi orang terbaik dari pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” tulis pemain asal Meksiko di akun Twitter miliknya dilansir Onislam.net beberapa waktu lalu.

Kata pemain berusia 25 tahun, sikap dan perilaku Nabi Muhammad yang selalu menyampaikan pesan damai patut menjadi suri teladan semua umat di dunia.

Chicharito adalah pemain Meksiko pertama yang bermain untuk Manchester United. Dia sudah bermain untuk tim nasional Meksiko sejak 2009, kemudian ikut serta di Piala Dunia 2010 dan Piala Emas CONCACAF 2011.

Pemain dengan tinggi badan 1,75 meter itu adalah pencetak gol terbanyak Piala Emas dengan 7 gol dan dinobatkan sebagai pemain paling terbaik di turnamen itu.

Setiap masuk ke lapangan hijau atau memulai pertandingan, Chicharito diketahui punya kebiasan berdoa sambil mengangkat kedua tangan dan membasuh muka dengan tangan ketika selesai–layaknya seorang muslim. Kebiasaan itu sering tertangkap kamera terutama saat bermain di MU.

onislam.net

(Ism)