Arsenal Akhiri Puasa Gelar dengan Memboyong Piala FA

1721

Arsenal mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun. Klub asal Ibu Kota London itu berhasil meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan Hull City di laga final, Minggu (18/5/2014) dini hari.

Arsenal harus menjalani laga sengit dalam pertandingan itu. Sebab, klub besutan Arsene Wenger harus bermain imbang 2-2 dalam laga normal 90 menit. Di babak pertama, Meriam London harus tertinggal 1-2 dari Hull.

Dua punggawa Hull yakni James Chester dan Curtis Daviez sempat membuat Arsenal tertinggal lewat gol masing-masing di menit ke-4 dan ke-8. Asa meriam merah bangkit saat Santi Cazorla berhasil menceploskan gol ke gawang Hull City di menit ke-17. Hingga turun minum, kedudukan 1-2 untuk The Tigers.

Arsenal yang sudah puasa lama kemudian bangkit di paruh kedua. Semangat anak asuh The Profesor pun kian membara. Serangan Arsenal makin agresif untuk menggedor lini pertahanan Hull. Akibatnya, Hull kudu banyak bertahan.

Lini pertahanan Hull akhirnya roboh di menit ke-71. Adalah Laurent Koscielny yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang dan menjebol mistar yang dikawal Allan McGregor. kedudukan pun imbang 2-2. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Kedua klub harus bertarung di babak tambahan buat menentukan siapa jawara FA Cup. Di awal babak tambahan, Arsenal dan Hull sama-sama menampilkan permainan terbuka. Namun, Hull nampak lebih tertekan. Arsene Wenger yang sudah ingin piala FA kemudian memasukan Tomas Rosicky dan Jack Wilshere untuk mengganti Santi Cazorla dan Mesut Ozil di menit ke -106.

Ramuan Wenger terbukti Ampuh. Hanya dua menit pascapergantian, Stadion New Wembley bergemuruh.Aaron Ramsey sukses menciptakan gol setelah menerima passing dari Olivier Giroud. Arsenal unggul 3-2 dari divisi Championship itu.

Meski tertinggal, Hull tak mau menyerah. Lewat Aluko, Hull mendapat peluang emas di menit ke-115. Namun tendangan Aluko melebar ke kanan gawang, padahal kiper Lukas Fabiansky sudah tidak pada posisinya. Hingga Wasit L. Probert pun meniupkan peluit panjang, Hull tak bisa membalas Arsenal. Kedudukan 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Semua Suporter Arsenal tumpah ruah ke lapangan, dan pemain The Gunners nampak tak bisa menahan haru biru atas kemenangan itu. Wajar saja, sebab Arsenal sudah berhasil mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun.

(Tii)