Semarak HDKD ke-77 Cabor Tenis Meja Lapas Cilegon Sabet Juara Dua

122

IMG-20220726-WA0376
Bidikbanten.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten kembali menorehkan prestasinya dalam pertandingan olahraga.

Kali ini gelar juara kedua berhasil direbut setelah lolos babak final dalam cabang tenis meja pada rangkaian Hari Dharma Karyadhika ke-77 Tahun 2022, Senin (26/07).

Final tenis meja ganda putra HDKD ke-77 mempertemukan Tim tenis meja Lapas Cilegon melawan tim tenis meja Lapas Pemuda Tangerang.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Olahraga Rosena Kota Serang ini, tim tenis meja ganda putra lapas cilegon, Trian-Rismanto, harus puas menjadi juara kedua dan meraih medali perak.

Sebelumnya, prestasi lain di cabang olahraga, kesebelasan Lapas Cilegon juga menyabet gelar juara ketiga setelah dalam partai semi final menang adu penalti 4-3 atas Lapas Kelas IIA Serang.

Partai ini harus diselesaikan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit, di Stadion Ona, Rangkas Bitung Kamis (21/07) Sore.

Melihat prestasi yang diraih, Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya turut mengapresiasi segala upaya dan perjuangan para pegawainya dalam meraih gelar juara untuk memeriahkan HDKD ke-77.

“Sudah sangat bagus. Menang kalah itu biasa. Yang terpenting itu semangatnya. Spiritnya, sportifitas. Karena ada pertandingan ini, dalam perayaan HDKD ke-77, kami bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar UPT,” ucapnya.

Selain berbagai pertandingan di cabang olahraga, rangkaian kegiatan HDKD ke-77 juga dimeriahkan dengan beberapa acara seperti doa bersama, bakti sosial, pelayanan publik, serta upacara HDKD.

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) itu sendiri merupakan peringatan hari jadi Kemenkumham yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Pada tahun ini Peringatan HDKD ke-77 mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

Melalui tema tersebut diharapkan dapat mewujudkan kinerja Kemenkumham yang semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) dengan nilai-nilai dasar (core value) ASN BerAKHLAK.