9 Penumpang Odong-odong Tewas Tertabrak Kereta Api di Silebu

350

Sebuah peristiwa tragis terjadi di perlintasan kereta api di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (26/7/2022) siang.

Kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintuIMG_20220727_044529 sebuah kendaraan odong-odong sarat penumpang tertabrak kereta api. Akibat kecelakaan tersebut sembilan orang dilaporkan tewas.

Kendaraan odong-odong yang berisi banyak penumpang itu tertabrak kereta api akibat kecelakaan tersebut, banyak korban yang mengalami luka dan meninggal dunia di tempat.

Diperoleh keterangan, sebelum mengalami musibah, kendaraan odong-odong itu berjalan dari arah Barat ke Timur. Saat melintas di lintasan yang tidak ada palang pintu itu tiba-tiba muncul kereta penumpang yang datang dari arah Merak tujuan Jakarta dan kecelakaan pun terjadi.”Kereta dari arah Merak tujuan Jakarta,” tutur warga.

Warga sekitar menuturkan, saat Odong-odong itu akan melintas, warga yang melihat sudah memperingatkan, namun laju kereta lebih cepat dan kendaraan odong-odong tak mampu menghindar dari tabrakan kereta.

“Iya odong-odong ketabrak kereta banyak korban jiwanya,” ujar Sutris, warga sekitar.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Serang sudah berada di lokasi untuk olah tempat kejadian perkara. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan kejadian tersebut.

“Terkait dengan kecelakaan kendaraan odong-odong dan kereta api itu benar kejadian itu ada, dan saat ini Kasatlantas menuju TKP,” ujar Shinto kepada awak media.

Semaentara itu, Kasatlantas Polres Serang, AKP Tiwi Afrina mengatakan pihaknya langsung olah TKP untuk mendalami peristiwa tersebut.

“Iya kita langsung lakukan olah TKP dengan Tim TAA untuk mengetahui kejadian dan kronologis dari kecelakaan yang memakan banyak korban tersebut,” ujar Tiwi.