PT SRI Mengaku Belum Merekrut Karyawan, Tapi Info Lokernya Sudah Beredar di Internet

3865

PT SRI

PT. Synthetic Rubber Indonesia (SRI) Perusahaan patungan antara PT. Michelin asal Prancis bersama PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk yang pabriknya tengah dibangun dilokasi Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon diketahui sudah melakukan perekrutan karyawan untuk berbagai posisi, yang dimuat pada beberapa situs lowongan kerja Indonesia.

Saat tim Bidik Banten mencoba konfirmasi ke pihak Disnaker Kota Cilegon, Rahmatullah selaku Pengawas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon mengatakan tidak ada laporan dari PT. Synthrtic Rubber Indonesia terkait Perekrutan tenaga kerja, bahkan rahmatullah mengetakan belum tahu lokasi PT. Synthetic Rubber Indonesia.

Manager HRD PT.SRI, Romi ketika ditanya perihal perusahaannya yang sudah melakukan perekrutan tenaga kerja melalui sejumlah Website pencari kerja membantah bahwa PT.SRI sudah melakukan rekruitme.

“Belum ada rekruitment, kalau ada rekruitment kita akan lapor ke Kelurahan dan Dinas terkait “ujar Romi saat dihubungi  melalui telpon.

Sayangnya informasi rekruitmen karyawan ini sudah beredar dikalangan masyarakat Cilegon, sehingga masyarakat Cilegon menganggap PT.Synthetic Rubber Indonesia tidak membuka kesempatan kepada masyarakat lokal Cilegon,

“ Jelas saya kecewalah, rumah kami di Ciwandan dekat dengan pabrik PT.SRI tapi tidak diperhatikan dan diberi kesempatan untuk bekerja di PT.SRI “ ujar Udin, warga Ciwandan.

(Arif)