Prabowo Janjikan Gratis Biaya Kuliah di Universitas Negeri

656

Calon Presiden Prabowo Subianto mengisyaratkan, jika dirinya terpilih nanti menjadi Presiden RI, maka dia akan menggratiskan uang kuliah di Universitas Negeri yang ada di Indonesia.

“Saya berjanji akan menggratiskan biaya kuliah di perguruan tinggi negeri itu, sebagai wujud kepedulian yang cukup tinggi terhadap mahasiswa yang sedang menuntut ilmu pengetahuan,” katanya di Medan, Rabu (12/6).

Hal tersebut disampaikan Calon Presiden (Capres) Prabowo pada Kampanye Dialogis Untuk Indonesia Bangkit Bersama Prabowo Subianto yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Jalan Pancing Medan, Rabu.

Prabowo mengatakan, perkuliahan mahasiwa yang tanpa dipungut biaya itu, sudah merupakan program untuk meringankan beban penderitaan rakyat selama ini.

Rakyat dewasa ini, menurut dia, banyak yang meminta pada pemerintah agar tidak membeban uang kuliah bagi mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Negeri dan maupun Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Tuntutan masyarakat tersebut akan dapat terkabul, jika saya nantinya dapat terpilih jadi Presiden RI, dan Pak Hatta Rajasa sebagai Wakil Presiden pads Pilpres 9 Juli 2014,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Prabowo menyebutkan, dengan memberikan gratis biaya kuliah di Universitas Negeri, maka seluruh rakyat Indonesia akan bisa bersekolah dan kedepan masyarakat semakin lebih cerdas dan memliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

“Jadi, anak seorang petani sudah bisa menjadi sarjana pertanian atau insinyur dan begitu juga anak nelayan bisa menjadi Laksamana, sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh rakyat tersebut,” kata Prabowo dan disambut tepuk tangan yang meriah belasan ribu peserta kampanye di Kota Medan.

Prabowo juga menambahkan, dirinya juga berkeinginan untuk menggratiskan biaya sekolah di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Jadi, bukan hanya di Universitas Negeri saja, mahasiswa tidak dipungut biaya kuliah, tetapi juga bagi siswa SD,SMP dan SMA, hal ini adalah bentuk komitmen jika dapat terpilih menjadi RI 1,” kata Prabowo.

Pada kegiatan kampanye Capres Prabowo Subianto yang cukup meriah itu, juga dihadiri tokoh nasional Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Mata dan Pimpinan Partai Politik di Sumatera Utara.

Pada Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Pasangan P rabowo Subianto-Hatta Rajasa diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP, dan PBB.

Kemudian Pasangan Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI.