Pemkot Tangerang Inginkan Anak Muda Dapat Membuat Film

635
Para Pelajar Saat Mengikuti Workshop Perfilman Di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pemkot Tangerang. (Foto, BidikBanten)
Para Pelajar Saat Mengikuti Workshop Perfilman Di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Pemkot Tangerang. (Foto, BidikBanten)

TANGERANG, (BidikBanten) – Ratusan pelajar di Kota Tangerang mengikuti workshop pemutaran film FFKT 2016 yang diselanggarakan oleh Bagian Pemberitaan Pemerintah Kota Tangerang, di Ruangan Rapat Akhlakul Karimah, Jum’at (25/11/2016).

Kapala Sub Bagian Pemberitaan, Mualim mengatakan, bahwa pelajar Kota Tangerang pada hari ini mengikuti workshop pemutaran film dimana workshop pemuteran film tersebut salah satu bagian dari pemutaran film FFTK pada tahun 2016 yang akan dilaksanakan pemuteran film tersebut. “Film FFKT 2016 Tangerang ini juga kita buka pada bulan Agustus kemarin dan di Bulan Oktober kita sudah tutup, untuk pesertanya diikuti untuk umum, terus setelah workshop tersebut pada tanggal 3 Desember 2016, kita adakan malam penghargaannya, pemutaran Film FFKT ini juga sudah yang kedua,”katanya.

Untuk pemutaran film tersebut, Mualim menyebutkan memiliki tiga Katagori yaitu katagori Film Banten, Katagori Filn Tangerang dan Katagori Film Nasional, dari peserta juga ada penghargaan yang luar biasa yaitu penghargaan Film yang terbaik. “Nanti dari tiga katagori kita akan memilih untuk film yang terbaik, untuk peserta yang mengumpulkan karya filmnya sudah ada kurang lebih 100 peserta dan filmnya, itu ada yang dari kalangan pelajar dan umum,”tuturnya.

Mualim juga berharap kedepannya dari film yang dibuat oleh pecinta film di Kota Tangerang bisa menjadi ajang menggali potensi dan pembinaan terhadap anak muda tangerang agar bisa membuat film yang bisa diterima oleh masyarakat luas. “Dari Festival pemutaran film ini juga anak muda tangerang bisa memgembangkan kreatifitas mereka, dan bisa menonjolkan film yang positif, ini sangat luar biasa buat kami, kami ingin anak muda tangerang bisa memahami tentang perfilman yang bernilai positif, dan menggali potensi-potensi di bidang videografi atau perfilman,” tukasnya. (Mg02)