Pemkot Cilegon Bakal Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja

367
walikota 5
Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan meluncurkan aplikasi pencari kerja. Aplikasi tersebut merupakan bagian dari semangat Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy-Sanuji dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon.
Dikatakan Walikota Cilegon, Helldy Agustian, aplikasi Jobstreet yang dikembangkan di Jakarta sebagai percontohan aplikasi yang akan diluncurkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon.
“Kami ingin membetuk aplikasi tenaga kerja agar yang menganggur bisa mendapatkan pekerjaan. Aplikasinya seperti aplilasi Jobstreet,” kata Helldy, Jumat 26 November 2021.
Melalui aplikasi tersebut, sambung Helldy, masyarakat Kota Cilegon akan lebih mudah mencari informasi tentang perusahaan mana saja yang tengah membuka lowongan pekerjaan. Kerjasama dengan industri sekitar pun diharapkan bisa berlangsung untuk mendukung berjalannya aplikasi tersebut.
“Industri punya peran penting. Kita mau ada kerjasama yang baik, industri harus prioritaskan pekerja dari warga lokal,” ujar Helldy.