Pemain Ini yang Sebetulnya Diwaspadai Jerman, Bukan Messi

801

argentinaJerman dan Argentina akan jumpa di laga final Piala Dunia 2014. Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger menunjuk satu pemain Argentina yang perlu diwaspadai, yaitu Javier Mascherano.

Schweinsteiger bukannya tutup mata terhadap bintang timnas Argentina yang juga peraih empat gelar Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi. Meski demikian, ia lebih mewaspadai pergerakan dari Javier Mascherano.

Mascherano melakukan aksi heroik pada laga semifinal melawan Belanda. Ia berhasil melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan Arjen Robben. Pemain seperti itulah yang menurut Schweini perlu diawasi oleh para pemain Jerman.

“Kami harus tetap tenang dan sabar. Argentina adalah tim yang baik dan layak berada di final. Mereka memiliki pemain kelas dunia seperti Messi, (Angel) Di Maria dan Mascherano,” ungkapnya seperti dikutip dari Express.

“Mascherano adalah pemimpin para serigala. Saya ingat di menit terakhir melawan Belanda ketika ia berhasil menghentikan tendangan Robben yang hampir mencetak gol. Itu menunjukkan sikapnya,” jelas pemain berusia 29 tahun itu.

Final ini merupakan kesempatan bagi Jerman untuk menjadi juara Piala Dunia pertamakalinya dalam 24 tahun terakhir. Pemain Bayern Munchen itu optimistis timnya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Ini pasti tidak akan mudah bagi kami, tapi saya cukup yakin jika kami mampu bermain dengan potensi yang kami miliki, maka kami bisa mengalahkan tim kelas atas,” ia mengakhirinya.
Dalam dua gelaran Piala Dunia sebelumnya, Jerman hanya menempati posisi ketiga. Kesempatan emas di Brasil ini bisa dimanfaatkan untuk menambah satu bintang lagi di kostum timnas Jerman.