Pemkot Cilegon Gelar Buka Puasa Bersama, Galang Dana Untuk Palestina

847

tb iman ariyadiHampir sepekan serangan udara dan darat yang dilakukan oleh militer Israel membuat warga Palestina yang berada di wilayah Gaza mengalami penderitaan hebat yang luar biasa.

Hal ini membangkitkan rasa empati dan aksi solidaritas dari seluruh anak bangsadan penjuru kota, tak terkecuali di kota Cilegon, melalui Pemerintah Daerah, Pemkot Cilegon membantu warga Palestina yang sedang mengalami kesulitan, dengan menggelar buka bersama yang diadakan di rumah Dinas Walikota Cilegon, dihadiri seluruh pejabat seluruh eselon, para kepala Dinas, para Camat dan Lurah sekota Cilegon, Walikota Cilegon, Dr. Iman Ariyadi mengatakan, di bulan Ramadhan ini penuh dengan cucuran air mata dari warga Palestina, sebagai saudara muslim seharusnya bisa saling berbagi rasa.

“Saya kira ini bulan Ramadhan, saudara kita di Palestine sekarang sedang menghadapi serangan dari Israel. Saya kira saudara muslim di palestine sedang mengalami kesulitan yang luar biasa saya ingin mengajak umat islam, khususnya di wilayah kota Cilegon bagi yang memiliki suatu kelebihan rizki untuk saling berbagi rasa terhadap saudara-saudara muslim yang sedang mengalami kesulitan,” katanya, di Rumah Dinas walikota Cilegon, Senin (14/7) sore.

Menurut Iman, dengan pola Zakat mall, kita  bisa saling membantu untuk warga Palestina. “Kita harapkan juga kepada saudara-saudara kita disini untuk bisa saling berbagi dengan pola zakat mall,” ujarnya.

Namun, Iman menjelaskan untuk yang ingin menyumabangkan sedikit rizkinya kepada warga Palestina, bisa langsung melalui Pemkot Cilegon.

“Saya serahkan kepada siapa yang bisa disalurkan untuk saudara-saudara kita yang ada di palestin,” jelasnya. Hasil pantauan wartawan bidikbanten.com, dengan dipimpin walikota Cilegon, Dr. Iman Ariyadi menyumbang sebesar Rp10 Juta dari dana peribadi untuk membantu saudara muslim di Palestina, tamu yang hadir pada acara do’a bersama dan penggalangan dana solidaritas palestina tingkat kota Cilegon memberikan bantuannya secara langsung. (Acil)