Lurah Ujung Tombak Implementasikan Kebijakan Pemkot Cilegon

827
gambar google.com
gambar google.com

Senin, 11 Mei 2015

Bidikbanten.com, Cilegon- Sebagai kebijakan publik ditentukan keberhasilannya oleh aparatur yang mengimplementasikan kebijakan tersebut, para lurah merupakan para pejabat penting yang bertugas mengimplementasikan kebijakan Pemkot Cilegon kepada masyarakat di daerah yang dipimpin oleh masing-masing lurah.

Keberhasilan kebijakan publik ditentukan oleh lurah, maka dari itu paguyuban lurah itu sangat penting untuk menyatukan persepsi mengenai pembangunan, karena persepsi yang berbeda sudah pasti timbul, dalam wadah ini bisa menyatukan perbedaan dan bisa terus melanjutkan visi misi Kota Cilegon,” Kata Walikota Cilegon Tb. Iman Aryadi dalam sambutannya pada acara pelantikan dan rapat kerja Paguyaban lurah di Kota Cilegon di Aula Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Senin sore (10/5).

Iman juga mengatakan, kebijakan utama pembangunan Pemkot Cilegon adalah program pro rakyat, program ini, mereflesikan lima agenda pembangunan, yang mengimplememtasikan upaya pencapaian visi Kota yaitu mewujudkan masyarakat Cilegon sejahtera melalui daya dukung industry, perdagangan dan jasa.

Keberhasilan program pro rakyat salah satunya ditentukan oleh keberadaan para lurah yang professional dan mampu menjabarkan program ini kepada masyarakat,” katanya. Iman juga menegaskan, para lurah harus mampu bersikap professional dengan mengetahui secara pasti segala program pembangunan yang tengah dilaksanakan. “Seperti yang telah saya sebutkan, bahwa program pro rakyat mencerminkan kelima agenda pembangunan. Sebagai ujung tombak pelaksanaan program pro rakyat, para lurah dapat mengimplementasikan program pemerintah dalam segala bidang, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur hingga kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Lurah se-Kota Cilegon Tafriji mengatakan, sebagai lurah dirinya sadar dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai lurah. “Saya menyadari amanat yang saya emban ini sangatlah penting, terutama sebagai pelayan masyarakat, saya siap untuk terus membantu dengan lurah lainnya untuk menjalankan program yang telah digulirkan oleh Pemkot Cilegon,” katanya. Maka dari itu, dengan ada payuguban lurah ini bisa meningkatkan kinerja lurah dan melakukan komunikasi dengan lurah – lurah di Kota Cilegon. “Paguyban ini sangatlah penting dalam melakukan komunikasi dan melahirkan solusi terhadap segala permasalahan yang terjadi dan juga saya meminta kepada Walikota untuk mendahulukan kepentingan berbasis Kelurahan,” ungkapnya.

Reportase: A. Fernando