KPU Cilegon Persiapkan Alat Kelengkapan Pemilu

5403

pack kpuMeski pemilihan umum masih terhitung dua bulanan lagi, sejumlah staf dan pegawai KPU Cilegon terlihat sibuk mengepak kelengkapan guna persiapan pemilu 2014 yang akan datang. Logistik pemilu berupa tali pengikat, alat coblos dan bantalan, stiker kotak suara Dpr, Dpd, spidol dan alat kelengkapan lainnya memang sudah datang dari Kpu Pusat. Sengaja jauh – jauh hari Kpu Cilegon sudah melakukan pengepakan agar pada saatnya nanti tidak terburu – buru. Demikian disampaikan  kasubbag umum logistik dan keuangan Kpu Cilegon Neti. “Kita mengepak sebanyak 685 bungkus lalu di masukan dalam plastik sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Cilegon,” sambung Neti.

pack kpu2 Alat kelengkapan pemilu tersebut rencananya akan di distribusikan pada tiap – tiap TPS, “mulai kapan di distribusikan pada Tps saya tidak tahu,” kata Neti. Berdasarkan pantauan bidikbanten.com sejumlah Kasubbag dan staff Kpu Cilegon ikut membantu pengepakan tersebut. “Biar cepet beres mas, makanya saya ikut membantu,” imbuh Neti. Untuk saat ini surat suara sendiri belum di kirim oleh Kpu Pusat, menurut rencana pengiriman logistik pemilu akan di lakukan secara bertahap. Hal itu di sampaikan Komisioner Kpu Cilegon Irfan alfi pada bidikbanten.com ketika dihubungi melalui ponsel.

 Menjelang pemilu yang tinggal menghitung hari, Masyarakat Cilegon berharap Kpu Cilegon dapat menjalankan tugas dan kewajibannya sebaik mungkin. Agar slogan pemilu langsung, umum, bebas dan rahasia  yang digaung – gaungkan selama ini dapat terwujud. “Jangan buat kami kecewa, Kpu Cilegon sebagai pengguna uang rakyat, harus melakukan yang terbaik dalam menyelenggarakan pemilu,” kata Faisal seorang mahasiswa Cilegon yang sempat berbincang dengan bidikbanten.com.

 (Dodi Ansyah/BBO)