Jumlah Penderita HIV AIDS di Kota Cilegon Sudah Mengkhawatirkan

786
acara AIDSRelawan Gempa (Gerakan Muda Penangulangan Aids) Kota Cilegon malam ini (30/11) Memperingati Hari Aids Sedunia, bertempat di Taman Kota, Kecamatan Jombang Kota Cilegon.
Hadir dalam acara itu Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariyadi, Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dr. Adriana dan Camat Jombang,  Agus Ariyadi.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Cilegon Mengatakan, HIV dan AIDS Merupakan penyakit berbahaya. yang belum ada obatnya hinga saat ini.
“Pada sekitar tahun 2005, penderita HIV baru 3 orang, sekarang tahun 2014 sudah mencapai 353 orang penderita, ini peningkatan yang sudah mengkhawatirkan dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu sekarang sudah ada beberapa Lembaga terkait yang menanganinya” paparnya.
Sementara itu kepala Dinas Kesehatan, Dr Ariadna mengatakan bahwa pola hidup sehat dan Agama sangat penting sekali dalam mencegah penyakit ini.
Acara malam itu melibatkan Komisi Penangulangan AIDS (KPA),  Kelompok Penyanyi jalanan( KPJ) dan BMG (Banten Muda Gemilang), selain acara diskusi tanya jawab seputar HIV dan Aids, acara tersebut diramaikan oleh sejumlah hiburan musik dari KPJ dan pemutaran Film tentang HIV/AIDS.
Reportase: Adam Alkautsar